Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Akupuntur dan Kecantikan

Saat ini semakin banyak perempuan yang menyadari efek buruk yang dihasilkan oleh produk kecantikan berbahan dasar kimia pada kulit wajah. Dalam tren paralel, banyak orang yang menggunakan bentuk obat-obatan alami seperti konseling gizi, chiropractic, akupuntur dan lain-lain sebagai tambahan terhadap terapi medis konvensional, ataupun untuk perawatan rutin seperti kecantikan.

Saat bercermin, apa yang terlihat? Mungkin garis-garis kerutan halus, double-chin disekitar dagu, dan ada tanda-tanda bintik-bintik penuaan pada kulit yang tidak terdapat pada wajah yang lebih muda?

Operasi plastik tentunya jauh lebih drastis dibandingkan beberapa buah jarum dari pengobatan akupuntur. Namun, bedah kosmetik melibatkan anestesi, berlangsung selama berjam-jam dan dapat meninggalkan bekas seperti pembengkakan, memar, dan kemerahan. Di sisi lain, akupunktur kosmetik cenderung lebih aman dan tidak memiliki risiko atau efek samping selain kemungkinan sedikit memar.

Tapi jangan mengharapkan sebuah “facelift” yang sebenarnya. Manfaat akupuntur kosmetik wajah tidak ajaib, instan dan tentunya tidak akan terjadi dalam semalam. Daripada menoreh kulit atau menggunakan obat pengelupasan kulit yang keras, kosmetik akupuntur memberikan hasil yang lebih halus yang hasilnya akan terlihat seiring dengan waktu.

Jarum kecil ditempatkan ke dalam kulit di dekat setiap kerut atau garis kerutan. Jarum ini akan mendorong energi dalam jaringan wajah, mengirimkan darah ke permukaan, dan menghasilkan relaksasi otot. Kemudian setiap otot akan mengencang sehingga mengurangi kenduran pada kulit wajah. Penyisipan dari jarum ini juga mendorong setiap sel untuk membangun serat kolagen yang akan mengangkat keriput dan menghilangkan garis-garis halus.

Sebuah riset mengatakan bahwa 9 dari 10 orang yang menjalani akupuntur pada wajah mengalami garis wajah lebih lembut, warna kulit lebih baik, lingkaran kecil di bawah mata mereka berkurang dan peremajaan wajah secara keseluruhan menjadi lebih baik.

Banyak wanita yang menjalani prosedur akupuntur kecantikan ini akan melihat hasilnya dengan hanya satu atau mungkin beberapa kali perawatan. Teknik pengobatan ini akan mengembalikan energi alami pada wajah sehingga setiap wanita terlihat lebih cantik dengan cara alami.

Praktisi mengenakan biaya yang berbeda dan jumlah perawatan yang diberikan pun tidak sama. Karenanya harus berhati-hati dalam memilih seorang praktisi berlisensi yang mampu menjawab kebutuhan pasien.

Selain itu, manfaat eksklusif lain dari akupuntur kecantikan ini adalah bahwa sementara pasien lain mencari pengobatan medis untuk masalah kosmetik, akupuntur memiliki efek positif pada orang secara keseluruhan. Meskipun masih banyak yang skeptis tentang efektivitas akupuntur wajah, tidak sulit untuk membayangkan bahwa ketika kesejahteraan seseorang membaik maka penampilan kulit orang tersebut akan meningkat juga.

#GrahaEstetikaDrLizaHBun #Slimming #Acupuncture #skin #beauty #holistic