Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Manfaat Buah Kersen yang Nggak Main-main, Niscaya Kesehatan dan Kecantikanmu Terjamin

Hasil gambar untuk buah kersen

    Mungkin kamu nggak asing lagi dengan buah yang satu ini. Yup, buah kersen atau juga bisa disebut talok, keres, kersem, ataupun baleci sangat mudah ditemui karena tergolong pohon liar yang cepat tumbuh dengan tinggi yang mencapai 5-10 meter. Pohonnya terkenal teduh, daunnya berbulu lengket dengan buah bulat kecil-kecil berwarna merah saat matang. Daging buahnya halus mirip biji kecil-kecil dan memiliki rasa manis.

    Meski seringkali dipetik untuk dimakan, nggak banyak orang tahu kalau ternyata buah kersen ini menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan. Bahkan, buah mungil bernama ilmiah Muntingia Calabura yang biasanya dimakan karena alasan ‘iseng-iseng’ ini mampu melawan penyakit tertentu.

Berikut ini beberapa manfaat dari buah Kersen untuk kecantikan :

1. Tanpa disangka, buah kersen bermanfaat untuk mencegah dan menghilangkan jerawat

   Buatmu yang memiliki masalah jerawat di wajah, cobalah untuk mengaplikasikan buah kersen sebagai masker. Caranya, haluskan buah kersen lalu oleskan pada kulit wajah yang berjerawat. Atau kamu juga bisa langsung mengaplikasikannya dengan memencet buah kersen, gunakan bagian biji dan air di dalamnya untuk dioleskan pada kulit wajah. Lakukan perawatan ini rutin setiap sebelum tidur malam.

2. Membantu menurunkan berat badan juga dapat dilakukan dengan mengonsumsi buah kersen secara rutin

    Buah kersen mengandung karbohidrat yang cukup sehingga dapat menahan lapar lebih lama. Cocok deh kamu jadikan sebagai camilan sehat setiap harinya.

3. Buah kersen dapat menjaga kesehatan kulit sekaligus bikin awet muda

    Sejumlah antioksidan termasuk vitamin C dalam buah kersen sangat efektif dalam mencegah tanda-tanda penuaan dini, sehingga kulit akan tampak awt muda karena terjaga elastisitasnya. Selain itu, mengonsumsi buah yang kaya akan vitamin C akan membuat kulit wajah menjadi lebih berseri alami.

Semoga bermanfaat guys..